Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Kabupaten Temanggung Tahun 2017

Written by Super User on .

Written by Super User on . Hits: 1130

Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Kabupaten Temanggung Tahun 2017

upcra hri smph 900x550

Dalam suasana cuaca yang cukup sejuk, bertempat di halaman Setda Kabupaten Temanggung, pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2017, Ketua Pengadilan Agama Temanggung bersama unsur Forkompimda Kabupaten Temanggung menghadiri apel Peringatan Hari Peduli Nasional Tahun 2017.

Selaku Pembina upacara Bupati Temanggung yang diwakili oleh Wakil Bupati menyampaikan sambutan yang antara lain menyampaikan ajakan dan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap sampah dan menjaga ekosistem lingkungan sebagai aset tak ternilai yang perlu dijaga dan dulestarikan agar dapat meningkatkan kualitas lingkungan untuk kehidupan masa kini dan masa yang akan datang. Hal ini merupakan cita-cita dan keinginan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih sesuai dengan Tema Hari Peduli Sampah Nasional, yaitu “MEWUJUDKAN INDONESIA BERSIH SAMPAH 2020”.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini dipicu oleh terjadinya tragedi longsor sampah di Leuwigajah Jawa Barat pada tanggal 21 Februari 2005 karena curah hujan yang sangat tinggi yangmana longsoran serta ledakan gas metana (CH4) yang terperangkap dalam timbunan sampah yang menelan korban 150 jiwa dan kemudian dinyatakan sebagai bencana lingkungan. Sejak itu Hari Peduli Sampah (HPS) diperingati setiap tanggal 21 Februari dengan tujuan untuk membangun komitmen bersama agar bencana akibat pengelolaan sampah yang kurang baik dan tidak berwawasan lingkungan tidak terulang. (Mahmudah).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Temanggung

Jl.Pahlawan Nomor 03 Temanggung

Telp : 0293 - 491161

Email Umum : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengadilan Agama Temanggung (c) 2019