Assesment Eksternal SAPM Tahun 2018

Dalam suasana awal ramadhan, yaitu tanggal 2 s/d 4 Ramadhan 1439 H yang bertepatan dengan tanggl 18 s/d 20 Mei 2018, Pengadilan Agama Temanggung melaksanakan tahap akhir proses Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yaitu assesment eksternal oleh Tim dari Badan Peradilan Agama. Bertindak sebagai Lead Assesor adalah Drs. Saherudin dengan didampingi oleh Muhammad Salafudin, S.Ag, M.H. dan Drs. Ahmad Masnyur, M.H.

Sesuai jadwal yang disusun oleh Assesor, Assesment Eksternal di Pengadilan Agama Temanggung dilaksanakan pada hari Jumat s/d Minggu di awal bulan puasa. Meski demikian hal tersebut tidak mengurangi antusiasme para pegawai Pengadilan Agama Temanggung menghadapi kegiatan ini. Apalagi dengan assesment ini bisa diketahui kualitas pelayanan Pengadilan Agama Temanggung baik kepada masyarakat umum maupun internal pegawai.

Kedatangan Tim Asesor di Pengadilan Agama Temanggung disambut dengan hangat oleh Tim SAPM dan sejenak setelah tiba Tim Asesor dipersilahkan untuk mengisi buku tamu pada Meja Informasi. Oleh petugas Meja Informasi, Tim Asesor kemudian diberikan identitas pengunjung dan kemudian untuk transit di Ruang Ketua.

Untuk menyingkat waktu, karena jadwal assesment yang cukup padat, Tim Assesor tidak berlama-lama di Ruang Ketua dan langsung menyelenggarakan opening meeting di Ruang Sidang 1 yang diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Temanggung.

“Kami selaku assesor memohon maaf kepada segenap pegawai Pengadilan Agama Temanggung karena waktu berliburnya harus dikorbankan untuk acara ini. Namun karena saya hanya menjalankan tugas jadi mari kita bersama-sama menjalankan proses ini” ujar Drs. Saherudin dalam sambutannya pada Opening Meeting

Setelah Opening Meeting selesai, Assesor langsung bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dengan memanggil Penanggungjawab masing-masing bidang beserta anggotanya untuk meneliti dokumen master dan evidence yang telah disusun.