Simulasi Pemadam Kebakaran

simulasi_kebakaranTemanggung, Jum’at 02 Juni 2017 di Pengadilan Agama Temanggung telah diadakan Simulasi Pemadaman Kebakaran dari Penyedia Pengadaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), simulasi ini bertujuan untuk melatih cara menghadapi kebakaran, cara menggunakan alat pemadam, dan cara untuk memadamkan api yang benar. 
Pada Kesempatan pertama dilakukan pengenalan atau teori oleh narasumber dari Penyedia Pengadaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Narasumber menjelaskan berbagai jenis api atau kebakaran dan menjelaskan macam-macam alat pemadam api itu sendiri. Setelah selesai memberi penjelasan diteruskan dengan melakukan praktek cara menggunakan alat pemadam dan cara memadamkan api ringan yang bertempat di halaman Pengadilan Agama Temanggung, pada praktek pemadaman api tersebut Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan/ti diberi kesempatan untuk memadamkan api yang ada didalam drum atau tong yang berisi solar dan bensin. Ketua Pengadilan Agama Temanggung Ibu Dra. Hj. Mahmudah, M.H. dan pegawai yang lain mencoba untuk memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran. Setelah itu dilanjutkan dengan cara membunyikan alarm jika ada kebakaran, agar ketika terjadi kebakaran siapapun bisa membunyikan alarm tanda bahaya. Alarm ini digunakan hanya jika dalam keadaan darurat, jadi jangan digunakan sembarangan.

Di sini narasumber mengingatkan, kepada seluruh pegawai diminta untuk bisa menggunakan alat pemadam dan bisa membunyikan alarm dikarenakan ini semua tanggung jawab seluruh pegawai, jadi semuanya harus berani dan bisa menggunakan alat pemadam dan membunyikan alarmnya karena kebakaran bisa terjadi sewaktu-waktu. (al_ana)

simulasi_kebakaran1

pemadam1

112

Instansi Terkait

jdih
ptasmg
putusan-asianlii
legislasi
mari-1
badilag