Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Temanggung

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, terdapat pergantian pimpinan pada posisi Ketua Pengadilan Agama Temanggung dimana sebelumnya dijabat oleh Dra. Hj. Mahmudah,M.H. kemudian digantikan oleh Drs. Moh. Mukti. Sebagai bentuk perpisahan bagi pejabat lama dan penyambutan bagi pejabat baru, maka Jumat (19/10/2018) diadakan acara pisah sambut yang diselenggarakan di Restoran Omah Kebon Temanggung.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Temanggung sekaligus beserta Dharmayukti Karini. Turut hadir pula segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Temanggung juga Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama di Wilayah Karesidenan Kedu. Selain pisah sambut pimpinan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelepasan bagi pegawai yang telah purna tugas pada tahun 2018 ini yaitu Sakdiyati, S.H.I. dan Hj. Siti Saefiyah, S.H.

Dra. Hj. Mahmudah dalam kesempatan menyampaikan sambutan mewakili para pegawai yang meninggalkan Pengadilan Agama Temanggung menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya yang baik selama bersama-sama bertugas di Pengadilan Agama Temanggung. Sebagai pimpinan tentu tidak ada ide yang bisa dieksekusi tanpa bantuan dan kerjasama seluruh pegawai. Beberapa prestasi yang telah didapatkan Pengadilan Agama Temanggung seperti Akreditasi A (Excelent), Peringkat Terbaik Penyelesaian Perkara Tingkat Nasional, Penyerapan DIPA 04 terbaik di Jawa Tengah maupun berbagai prestasi lain itu adalah prestasi kantor bukan prestasi individu seseorang.

“Mumpung ada Bapak Bupati, saya juga nitip pesan tentang komitmen Pemda Temanggung untuk merenovasi Ruang Tunggu Pengadilan Agama Temanggung yang sudah tidak layak. Memang komitmen tersebut adalah komitmen dari Bupati lama namun semoga bapak Bupati dapat merealisasikan program itu untuk masyarakat Temanggung” ujar Mahmudah.

Sementara itu Drs. Moh. Mukti dalam sesi kedua sambutan memperkenalkan dirinya selaku Ketua Pengadilan Agama Temanggung, khususnya kepada segenap unsur FKPD. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Mahmudah atas jasanya memajukan Pengadilan Agama Temanggung sehingga beliau tinggal memetik hasil dan memeliharanya. Kepada para pegawai yang purna tugas beliau menyampaikan terimakasih atas jasanya kepada negara, semoga setelahnya dapat berperan dengan baik di lingkungan tempat tinggal sebagai pengabdian kepada masyarakat. Kepada jajaran FKPD beliau menyampaikan semoga kerja sama yang telah terjalin baik antara para pimpinan daerah dapat terus berlanjut siapapun pimpinan yang menjabat.

H.M. Al Khadziq selaku Bupati Temanggung dalam sambutannya selaku perwakilan FKPD Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Agama Temanggung yang baru dan mengucapkan selamat bertugas di tempat baru bagi Ketua Pengadilan Agama yang lama. Pengadilan Agama Temanggung yang merupakan penyelenggara kekuasaan kehakiman untuk perkara tertentu bagi umat Islam di Kabupaten Temanggung adalah institusi yang perannya sangat vital. Semoga pimpinan baru dapat membawa Pengadilan Agama Temanggung lebih maju lagi.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB berakhir pada pukul 11.00, diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan ucapan selamat dari para hadirin.