Qurban Idul Adha 1438 H oleh Dharmayukti Karini Cabang Temanggung

Dharmayukti Karini Cabang Temanggung yang merupakan organisasi istri hakim dan pegawai serta pegawai wanita pada Pengadilan Negeri Temanggung dan Pengadilan Agama Temanggung, turut serta meramaikan suasana qurban Idul Adha dengan menyumbangkan 4 ekor kambing. Walaupun dikelola Dharmayukti Karini namun dana untuk membeli kambing tersebut murni dari urunan seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Temanggung. Sebagai koordinator untuk pelaksanaan qurban ini adalah Dra. Hj. Azizah Triningsih, S.H. yang juga merupakan Wakil Panitera Pengadilan Agama Temanggung.

Untuk pelaksanakan penyembelihan kambing dan pendistribusian hasil sembelihan, Dharmayukti Karini tidak memfasilitasi karena ketiadaan tenaga. Disamping itu mayoritas hakim dan pegawai yang ada juga melaksanakan ibadah kurban di tempat masing-masing. Oleh karena itu kambing tersebut didistribusikan kepada Panti Asuhan yang ada di Temanggung untuk disembelih dan didistribusikan sendiri. Panti asuhan tersebut yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Putra dan Putri serta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Hadlanah Putra dan Putri.

“Program ini adalah salah satu program dari Dharmayukti Karini agar dapat menunjukkan perannya kepada masyarakat umum, khususnya di kabupaten Temanggung, lebih khusus lagi pada panti asuhan di Kabupaten Temanggung. Program ini adalah program tahunan yang insya allah akan juga dilaksanakan untuk tahun-tahun selanjutnya. Semoga dengan adanya kurban ini, para yatim piatu yang ada dapat turut serta bergembira merayakan Idul Adha tahun ini” ujar Azizah kepada Tim Redaksi.