Rapat Perdana Bersama Pimpinan Baru

Seperti sudah diberitakan sebelumnya bahwa terdapat pergantian Ketua Pengadilan Agama Temanggung yang mana sekarang dijabat oleh Drs. Moh. Mukti, maka pada hari Selasa (02/10/2018) diadakan perkenalan dan pembinaan yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Temanggung. Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Temanggung dimulai sekitar pukul 08.15 sebelum kegiatan persidangan tersebut dimulai.

Perkenalan ini baru dapat dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2018 karena Kamis (27/09/2018) Ketua baru saja dilantik dan besoknya pada hari Jumat (28/09/2018) mengikuti acara pembinaan Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI sementara Senin (01/10/2018) menghadiri pelantikan Dra. Hj. Mahmudah, M.H. sebagai Hakim di Pengadilan Agama Semarang.

Dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Temanggung memperkenalkan profilnya. Beliau adalah warga asli Semarang Jawa Tengah, namun lama berkarir di Papua. Beliau memulai karir di Pengadilan Agama Nabire sebagai CPNS dan kemudian berturut-turut menjadi Jurusita Pengganti, Wakil Sekretaris, Panitera Pengganti dan Panitera/Sekretaris di Pengadilan yang sama di Pengadilan Agama Nabire. Setelahnya beliau beralih tugas menjadi Hakim, dimulai dari Hakim pada Pengadilan Agama Biak kemudian mutasi ke Pengadilan Agama Jayapura.

Menjalani tugas selama 6 (enam) tahun menjadi Hakim, pada tahun 2011 beliau promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Manokwari dan setahun kemudian menjadi Ketua Pengadilan Agama Manokwari. Baru pada tahun 2016, atau 25 tahun kemudian beliau kembali ke tanah Jawa dengan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Wonogiri dan pada tahun ini menjadi Ketua Pengadilan Agama Temanggung.

“Yang sangat jelas terasa adalah hawa di sini cukup dingin, berbeda dengan tempat kerja saya sebelum-sebelum ini maupun rumah saya di Semarang” ucap Bapak Ketua.

Sebagai informasi, Kabupaten Temanggung sebagai sebuah daerah yang berada di lereng Gunung Sindoro dan Sumbing memang terkenal sebagai daerah berhawa dingin.

Pada kesempatan itu Ketua Pengadilan Agama Temanggung memberikan beberapa arahan-arahan teknis, baik untuk pelayanan pendaftaran, administrasi persidangan maupun Kesekretariatan. Pembinaan dan perkenalan tersebut selesai sekira pukul 09.00 WIB untuk kemudian para pegawai melanjutkan tugasnya masing-masing.