Uji Kompetensi Calon Penyedia Pos Bantuan Hukum 2018

Pengadilan Agama Temanggung untuk Tahun Anggaran 2018 mendapatkan dana penyelenggaraan Pos Bantuan Hukum sebesar Rp. 19.600.000 termasuk untuk administrasi kegiatan. Menindaklanjuti hal tersebut maka per tanggal 1 Februari 2018 sudah diumumkan baik melalui papan pengumuman maupun media website tentang adanya program tersebut dan persyaratan minimal kualifikasi bagi para calon penyedia jasa yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut. Hasilnya terdapat dua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang menyatakan berminat mengikuti yaitu LBH Temanggung dan LBH Pengayom.

Walaupun menggunakan metode Pengadaan Langsung, sekaligus untuk meng-edukasi proses pengadaan kepada para penyedia jasa, maka kedua LBH tersebut diundang oleh Pengadilan Agama Temanggung melalui pejabat pengadaan yang ditunjuk untuk memasukkan penawaran. Sampai dengan deadline yang telah ditentukan, kedua LBH tersebut sama-sama memasukkan dokumen penawaran dan kemudian kedua LBH tersebut diundang kembali untuk mengikuti Uji Kompetensi sebagai bagian dari prosedur pengadaan Pos Bantuan Hukum.

Pada Uji Kompetensi yang dilaksanakan Jumat (23/02/2018) kedua LBH yang diundang hadir semua. Tim Penguji yang diketuai oleh Amrizal, SH mengadakan Uji Kompetensi tersebut selama 90 menit. Masing-masing LBH mengirimkan 3 perwakilan untuk mengikuti Uji Kompetensi. Pelaksanaan uji kompetensi tersebut berjalan lancar dan tepat waktu dengan tanpa halangan apapun.

Direncanakan Pos Bantuan Hukum akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018 selama 196 jam layanan. Berdasarkan jadwal yang disusun Pejabat Pengadaan, penentuan pemenang akan diumumkan 5 Maret 2018