Upacara 17 Agustus 2018 di Pengadilan Agama Temanggung

Seperti yang sudah rutin dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, Pengadilan Agama Temanggung memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan upacara bendera resmi. Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 dilaksanakan di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Temanggung dengan diinspekturi oleh Ketua Pengadilan Agama Temanggung, Dra. Hj. Mahmudah, M.H. Bertindak sebagai komandan upacara adalah Agus Purwanto sementara Petugas Pengibar Bendera adalah Hendra Wicaksana, Suhesti Retnaningsih dan M. Nuril Ikhsani.

Tema Nasional peringatan kemerdekaan tahun ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, sementara untuk Kabupaten Temanggung temanya yaitu “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Tingkatkan Kerja Nyata dalam Kehidupan Bernegara untuk Meraih Prestasi Bangsa”.

Upacara 17 Agustus 2018 ini diikuti oleh seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Temanggung. Upacara berlangsung dengan khidmat, walaupun diselenggarakan secara sederhana. Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah yang pada intinya berisikan bahwa memaknai kemerdekaan adalah dengan meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata, mempraktekan nilai-nilai Pancasila  dalam ucapan, teguh dalam pendirian, disiplin menjalankan tugas serta terus melakukan upaya revitalisasi nilai-nilai kebangsaan, kemerdekaan, dan demokrasi.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara lomba-lomba untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus 2018. Rencananya pemberian hadiah kepada pemenang lomba akan dilaksanakan pada hari Minggu 19 Agustus 2018 setelah upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI.